asal usul bisnis tokek

Dulu gw pernah posting tentang bisnis tokek yang sedang booming di lingkungan gw waktu itu, sayangnya setelah berbulan-bulan bokap gw ngurus ke 6 tokeknya, tidak ada satu tokek pun yang sampai 3 ons rata2 hanya 2,5 ons bahkan ada yang mati, bokap gw pun menyerah dan akhirnya melepaskan 4 ekor tokek yang tersisa dan entah tokek itu pergi kemana. Berbulan-bulan berlalu lagi hingga suatu malam bokap gw menceritakan asal usul dari bisnis tokek tsb.Cerita ini di dapat dari seorang ahli supranatural kenalan bokap gw. Begini ceritanya, dulu di daerah BSD Serpong hidup keluarga yang kurang mampu, mereka memiliki seorang anak yang sangat ingin punya motor maka berdoalah si bapak dengan khusuk memohon pertolongan dari ALLAH, di tengah doanya si bapak mendapat wangsit agar datang ke kuburan dan mengambil apa pun yang dia temui di sana, ternyata yang dia temukan adalah seekor tokek yang biasa saja dan dia membawa tokek itu pulang, di perjalanan pulang dia bertemu seseorang yang memberinya wangsit tadi. Orang itu meminta tokeknya dan tokek itu diberi minum air oleh orang itu, tokek itu tak henti-hentinya minum air hingga tubuhnya membesar dan membesar sebesar buaya lalu tiba2 tokek itu memuntahkan uang yang banyak dan kembali mengecil, orang itu menghilang dan si bapak mengambil uang itu, dia langsung kaya mendadak. Banyak orang bertanya bagaimana cara dia bisa kayak seperti itu? si bapak menjawab bahwa dia bisa kaya karena menjual tokek yang besar. Nah, di sinilah mulai muncul orang2 yang mencari tokek yang berukuran besar dari 3 sampai 5 ons padahal tak ada ketentuan seperti itu dan pembeli tokek tsb juga adalah gaib yang tak dapat dipastikan dimana keberadanny, jadi bisnis tokek itu cuma " kesalahkaprahan semata"
Previous
Next Post »